Diskusi Daring: Covid-19, Anak Muda & Agama

  • Tuesday, 19 May 2020 09:57
  • Kegiatan
  • 701x dibaca.

Dunia saat ini tengah berperang untuk melawan pandemi Covid – 19. Dalam pertemuan mengenai pemuda dan perdamaian di Dewan Keamanan PBB, SekJen PBB Antonio Guterres menyampaikan bahwa saat ini lebih dari 1,54 miliar anak dan remaja putus sekolah serta kaum muda merasakan dampak krisis Covid-19. Ia memperingatkan bahwa pandemic dinilai ekstremis sebagai momen yang tepat oleh sejumlah grup ekstremis untuk merekrut pemuda di media sosial. Narasi – narasi ekstremis, ujaran kebencian dan berita hoax tentang Covid – 19 di media sosial tidak kalah berbahaya dari virus Corona. Sentimen rasial dan kepongahan dalam memahami pandemi, turut mengancam ketahanan tubuh warga Indonesia.

Untuk itu, INFID bersama Yayasan LKiS mengadakan webinar sebagai ruang untuk berdiskusi dan meningkatkan pemahaman publik hubungan antara Covid-19, Anak Muda dan Agama. Webinar ini akan dilaksanakan pada Hari Selasa, 19 Mei 2020 pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Untuk mendaftar silahkan klik dilink ini https://bit.ly/3byK0hi dengan format [Nama Lengkap] dan [Nama Institusi/Lembaga] untuk mendapatkan link Zoom meeting dan password.

Narahubung: Luthfi Aziz di nomor 087823536373

Indonesiarumahbersama

CovidAnakMudaAgama

Preventingviolentekxtremism #IndonesiaDamai #INFID #YayasanLKiS