Memperkenalkan Isu Pembangunan Sejak Dini: SMP Semi Palar Bandung Ajak Siswa Menyusun Karya Tulis SDGs


Mencoba berkolaborasi dengan seluruh pihak untuk memastikan pembangunan berkelanjutan yang inklusif dan transformatif, INFID dengan bangga menampilkan karya tulis ilmiah dari teman-teman SMP Semi Palar Bandung. Karya ini merangkum pandangan teman-teman kita mengenai isu SDGs yang ditulis dengan menarik dan genuine. Beberapa topik menarik tersebut diantaranya adalah gaya berbelanja masyarakat, kemiskinan, kelaparan, Owa Jawa, terumbu karang Karimunjawa, bencana, masa depan remaja, mental milenial, gender dan lain-lain.

Proses penulisannya juga menarik. Teman-teman Koffo, begitu kelompok penulis dikenal, sudah menggunakan kaidah penulisan karya tulis yaitu dengan riset, pemetaan masalah, penyusunan hipotesis, melakukan survey bahkan dengan melakukan wawancara narasumber.

Buku kumpulan esai ini tentunya menumbuhkan rasa bangga bagi pembacanya. Teman-teman kita mampu mengenal isu SDGs bahkan mencoba mencari solusi untuk berkontribusi terhadap lingkungannya. Karya tulis ini adalah inistiatif baik yang patut diapresiasi dan ditingkatkan dalam rangka mengajak semua pihak terlibat untuk menyongsong pencapaian SDGs 2030. Selamat Membaca!

SMP Semi Palar Bandung Ajak Siswa Menyusun Karya Tulis SDGs