Partisipasi INFID di dalam URBAN SOCIAL FORUM III Human Rights Cities: Returning Humanity and Social Inclusion to the City Surabaya, 20 Desember 2015

Partisipasi INFID di dalam URBAN SOCIAL FORUM III

Human Rights Cities: Returning Humanity and Social Inclusion to the City

 

GPR2C_3_sourceKOTAKITA

 

Surabaya, 20 Desember 2015

Urban Social Forum adalah sebuh forum tahunan yang menyediakan ruang terbuka dan inklusif untuk bertukar pengalaman, pendapat, dan membangun jaringan antara kelompok masyarakat sipil, akademisi, penggiat sosial, dan pelajar yang bekerja menekan permasalahan urban di Indonesia. Pada Urban Social Forum yang ketiga ini, INFID bekerja sama dengan Komnas HAM dan ELSAM serta NDI berpartisipasi dengan mengorganisir sebuah Parallel Panel II yang bertema tema “Human Rights Cities: Returning Humanity and Social Inclusion to the City”. Tema ini merupakan tema Panel 12 dari 19 Panel yang tersedia. Pembicara yang dihadirkan INFID pada paralel panel ini adalah Bapak Abdul Kholiq Arif, Bupati Wonosobo 2010-2015, Bapak Mugiyanto, Senior Program Officer INFID untuk HAM dan Demokrasi, Bapak Nurkhorion, Komisioner KOMNAS HAM, dan Ibu Teresita Poespowardojo, dari The National Democratic Institute (NDI).

Selain itu, Kota Kita dan INFID juga menjadi host pada pertemuan Global Platrforms onf the Right to The City (GPR2C) Regional Asia yang berlangsung di Surabaya. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mendiskuiskan bagaimana kelompok masyarakat sipil di Indonesia dan Asia dapat berkolaborasi untuk mempromosikan agenda baru untuk reformasi urban di regional Asia. Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari penggiat sosial, akademisi, aktivis NGO, maupun perwakilan dari pemerintah Indonesia, Brazil, Amerika, Kamboja, Singapur, India, Thailand, dan Vietnam.