World Human Rights Cities Forum 2016

SEOUL HRC

CEOUL 2

World Human Rights Cities Forum 2016
Building Human Habitat Friendly Cities: Urban Development, Housing and Environment

INFID – World Human Rights Cities Forum (WHRCF) merupakan pertemuan tahunan para pelaku utama dan pemangku kebijakan terkait dengan Human Rights City. Forum ini sudah digelar sejak tahun 2011 dalam rangka melaksanakan visi Human Rights City seperti yang tertuang dalam Gwangju Declaration on Human Rights Cities.

WHRCF 2016 sudah digelar pada Kamis (21/7) dan berakhir pada Minggu (24/7). Untuk tahun ini, acara tahunan tersebut di gelar di Asia Cuture Center, Gwangju, Korea Selatan. WHRCF 2016 ini diselenggarakan oleh Gwangju International Center, United Cities and Local Governments – Committee on Social Inclusion, Participatory Democracy and Human Rights (UCLG-CISDP).

Tema yang diambil dari acara tersebut adalah “Building Human Habitat Friendly Cities: Urban Development, Housing, Environment”. Kota Gwangju telah menjadi saksi atas kehadiran para ahli Hak Asasi Manusia (HAM) seluruh Dunia dan para aktivis dari berbagai negara yang bebagi cerita tentang isu HAM di berbagai kota di dunia.
Acara tersebut dihadiri lebih dari 500 peserta dari berbagai negara dan beberapa oraganisasi berlatar belakang HAM serta para akademisi. International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) yang merupakan salah satu civil society organizations (CSO) juga turut berpartisipasi dalam WHRCF ke-6 tersebut.