Yayasan Flower Aceh

1373483495r

Yayasan Flower Aceh adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang mengkonsentrasikan diri pada Pemberdayaan perempuan yang berspektif gender. Berdiri 23 September 1989 dan berkedudukan di Banda Aceh dengan wilayah kerja Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Visi dan Misi

Sistem tatanan masyarakat di Aceh dan masyarakat umum dewasa ini ditandai adanya ketimpangan gender dalam berbagai segi kehidupan baik politik, sosial, ekonomi dan budaya. Dari segi politik telah terjadi perampasan daya perempuan secara sistematik sehingga perempuan terpinggirkan dari ranah kekuasaan politik dan kesadaran kritisnya. Sedangkan secara ekonomi, telah terjadi pelanggaran hak-hak ekonomi perempuan yang mengakibatkan berlangsungnya proses marjinalisasi dan tercabutnya akses serta kontrol mereka terhadap sumber daya ekonomi.

Pelanggaran juga terjadi pada hak-hak perempuan lainnya sebagai akibat tidak adanya sistem dan peraturan pemerintah serta hukum yang tidak berpihak pada kepentingan perempuan. Dari segi kehidupan sosial budaya, peran perempuan juga masih dibatasi sebagai akibat pengaruh kuatnya budaya patriakhi dan pandangan stereotype di Aceh dan masyarakat pada umumnya. Berpijak dari realita situasi di atas, Flower Aceh sebagai organisasi Non pemerintah (Ornop/NGO) beranggotakan perempuan dan laki-laki yang memiliki kepedulian dan komitmen pada pembelaan dan penegakan hak-hak perempuan tertindas berupaya mewujudkan tatanan kehidupan yang menghormati dan menjunjung tinggi hak-hak asasi perempuan serta keahlian dari segi relasi gender.

Contact:

Jln. Chik Mohammad Thaeb Peureulak/Gabus No. 15
Lampriet Banda Aceh 23126
Nanggroe Aceh Darussalam Indonesia

Telepon: (0651) 32229
Fax: (0651) 26848

Email: flower_aceh@yahoo.com