Konferensi Pers: Launching Survei Ketimpangan Sosial 2017

  • Tuesday, 06 February 2018 08:56
  • Kegiatan
  • 258x dibaca.

Pemerintah Indonesia telah menjadikan ketimpangan sebagai tantangan besar pembangunan yang harus diatasi. Beberapa upaya telah dilakukan antara lain melalui kebijakan reforma agraria, jaminan kesehatan, jaminan pendidikan dan sebagainya. Langkah-langkah tersebut merupakan upaya baik yang perlu diperkuat. Salah satunya adalah dengan mengevaluasi seberapa jauh kebijakan-kebijakan tersebut berdampak kepada warga. Untuk mengetahui seberapa besar dampak tersebut, International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) telah melakukan survei warga mengenai ketimpangan sosial. Survei ini merupakan kali ketiga, setelah sebelumnya dilakukan pada tahun 2015 dan 2016.

Untuk mendiskusikan lebih jauh dan menyebarluaskan temuan-temuan yang didapat dari survei ini, INFID mengadakan Diskusi Publik dan Konferensi Pers Peluncuran Hasil Survei Ketimpangan Sosial 2017. Konferensi pers ini akan menghadirkan Dr. Bagus Takwin (Universitas Indonesia) selaku peneliti utama survei ketimpangan sosial tahun 2017, Yanuar Nugroho (Deputi II Bidang Kajian dan Pengelolaan Program Prioritas, Kantor Staf Presiden Republik Indonesia), dan Hamong Santono (Senior Program Officer SDGs INFID).

Diskusi publik dan konferensi pers akan diselenggarakan pada:

Hari, tanggal : Kamis, 8 Februari 2018

Waktu : 14.00 – 15.30 WIB

Tempat : Pisa Kafe, Jl. Gereja Theresia No. 1, Menteng, Jakarta

Sebagai catatan, acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Silakan mengirimkan informasi nama dan asal instansi/organisasi ke Sdra. Hamong Santono ([email protected]) bagi peserta umum dan ke Sdri. Dita ([email protected]) untuk media.