Radio Talkshow: Strategi dan Cara Menurunkan Ketimpangan melalui Pencapaian SDGs

  • Tuesday, 20 March 2018 08:49
  • Kegiatan
  • 706x dibaca.

Sustanainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) merupakan kesepakatan warga dunia yang direpresentasikan oleh para pemimpin negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada September 2015. Pemerintah Indonesia juga telah mengambil langkah penting dengan terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) No. 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada 4 Juli 2017. Perpres ini merupakan bentuk komitmen serius pemerintah dalam melaksanakan SDGs di Indonesia.

Komitmen tersebut tentu harus diikuti dengan aksi nyata dari segenap pihak untuk mendukung tercapaianya tujuan dan target SDGs secara partisipatif, termasuk oleh warga. Pelaksanaan SDGs yang partisipatif harus ditunjang oleh lingkungan yang mendukung. Untuk itu, informasi mengenai SDGs perlu disebarluaskan kepada publik sehingga SDGs dapat dipahami sebagai agenda bersama.

Berdasarkan pemikiran tersebut dan masih dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) menyelenggarakan radio talkshow sekaligus kampanye publik dengan tema “Strategi dan Cara Menurunkan Ketimpangan melalui Pencapaian SDGs” pada:

Hari, tanggal : Rabu, 21 Maret 2018

Waktu : 16.00-17.00 WIB

Tempat : Studio MNC Trijaya 104.6 FM