Takshow: Bincang-Bincang Toleransi dan Perdamaian di Bulan Kasih Sayang

  • Monday, 19 February 2018 08:55
  • Kegiatan
  • 255x dibaca.

Kehadiran radikalisme di tengah masyarakat Indonesia semakin mengkhawatirkan bagi keutuhan negara serta bertendensi mencederai pelaksanaan nilai-nilai HAM dan demokrasi. Paham intoleran dan radikal sangat kontradiktif dengan konteks bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai latar belakang masyarakat, baik secara ras, suku, daerah maupun agama. Salah satu implikasi dari radikalisme adalah sikap intoleran yang cenderung berujung pada tindak kekerasan dan berpotensi tumbuh menjadi konflik sosial.

Untuk menjawab persoalan ini, INFID melalui konsep Kabupaten/Kota HAM berupaya mendorong dan memperkuat peran dan partisipasi anak muda untuk menjadi agen mempromosikan toleransi dan perdamaian. Kegiatan Talkshow “Bincang-Bincang Toleransi dan Perdamaian di Bulan Kasih Sayang; Anak Muda Bertemu Pembuat Kebijakan” merupakan upaya untuk menciptakan ruang dialog anak muda dengan para pembuat kebijakan. Kreativitas, ide-ide segar dan inovasi dari anak-anak muda diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap solusi untuk berbagai permasalahan yang ada, utamanya terkait intoleransi.

Acara ini akan diselenggarakan pada:

Hari, tanggal : Rabu, 21 Februari 2018

Waktu : 14.00 – 17.30 WIB

Tempat : Rumah Kembang Kencur, Jl. Pejaten Barat no. 16 A, Ragunan, Jakarta Selatan (kompleks Hotel Griya Patria)

Untuk mendaftar acara ini, Anda perlu mengirimkan melakukan konfirmasi (nama dan asal instansi/organisasi) ke Sdri. Lola ([email protected]) bagi peserta umum dan ke Sdri. Dita ([email protected]) untuk media.